Rekomendasi Warna Dinding Terbaik untuk Ruang Kecil

Rekomendasi Warna Dinding Terbaik untuk Ruang Kecil

Ruang sempit adalah masalah utama dalam rumah mungil atau rumah minimalis. Meski bisa diatasi dengan penataan ruang, pemilihan warna juga bisa dilakukan agar ruangan terlihat luas.

Cara terbaik untuk membuat sebuah ruangan terlihat lebih besar bisa dimulai dengan memilih warna dinding. Putih bukanlah satu-satunya pilihan yang bisa Anda buat. Warna gelap hingga terang, selalu memiliki warna terbaik untuk ruang sempit di rumah Anda.

Warna cerah selalu menjadi pilihan terbaik bagi Anda yang memiliki ruang sempit. Anda bisa menggunakan warna putih, krem, coklat muda dan berbagai warna cerah lainnya. Satu hal yang perlu diperhatikan adalah untuk mendesain rumah yang indah, Anda harus memperhatikan segala sesuatunya, termasuk warna. Jadi, jangan pernah menolak untuk menggunakan warna yang cocok untuk ruangan sempit meski itu bukan warna favorit Anda.

Berikut beberapa rekomendasi warna terbaik yang cocok untuk ruangan kecil di rumah:

1. Ungu

  desain interior sempit

Warna-warna liar dan keras seperti ungu bisa jadi pilihan untuk ruang sempit. Ungu adalah warna kerajaan dan dapat membuat kamar kecil Anda benar-benar mewah. Ungu berkisar dari ungu netral hingga ungu tebal, dan untuk ruang sempit, pilih ungu netral dan hindari ungu tebal. Memadukan warna ungu pucat (ungu muda) pada dinding dengan langit-langit putih akan menciptakan kesan ruangan yang luas .

2. Abu-abu

  desain interior sempit
Memadukan warna abu-abu pada dinding dan putih pada plafon sangat cocok diterapkan pada desain inside ruang sempit Anda. Kedua warna ini sangat saling melengkapi, dimana putih akan melembutkan kesan gelap dan abu-abu akan menambah kesan bersih. Anda juga bisa membuat ruangan terlihat monokrom. Baca: 70 Desain Ruang Tamu Nuansa Abu-abu, Tampil Santai & Elegan.

Tambahkan beberapa warna lain, seperti hijau dari tanaman hias, coklat pada furnitur, warna gelap pada kusen jendela dan sebagainya. Banyak abu-abu yang bisa Anda coba untuk ruang sempit, seperti bu gunmetal abu-abu muda, perak, dan abu-abu tua.

3. Teal

  desain interior sempit

Warna antara hijau dan biru ini sering digunakan sekitar tahun 1950-an-1960-an. Warna unik ini memberikan kesan ceria, feminim dan nyaman, sehingga sangat cocok diaplikasikan pada inside bernuansa fashionable. Warna teal dapat meningkatkan konsentrasi, sehingga bagus untuk digunakan di ruang kerja dan ruang belajar.

Anda dapat menggunakan warna teal terang atau gelap (gelap) yang dipadukan dengan warna langit-langit putih. Warna teal yang gelap bisa tampak seperti bayangan yang bisa disamarkan oleh beberapa pernak pernik dinding seperti lukisan lebar dan dekorasi lainnya.

4. Beige

  desain interior sempit

Beige telah menjadi warna favorit setelah putih. Seperti halnya warna putih, krem ​​memberikan perasaan hangat dan lapang pada saat yang bersamaan. Anda bisa menambahkan aksen warna-warna cerah yang serasi agar ruangan tidak monoton dan membosankan. Warna krem ​​dapat dipadukan dengan dinding kayu atau tekstur kayu lainnya, seperti furnitur dan dekorasi. Ini akan membuat ruangan terasa luas, hangat dan nyaman.

5. Putih

  desain interior sempit

Putih dapat memantulkan cahaya dan membuat ruang kecil tampak lebih besar. Warna ini sangat populer dan banyak digunakan pada rumah minimalis dan rumah mungil. Warna putih ini juga bisa memiliki tone biru, pink bahkan hijau. Namun, Anda dapat memilih warna putih bersih tanpa nada apa pun.

Dengan seluruh space ruangan berwarna putih, Anda bisa memberi warna lain pada furnitur dan pernah menjadi pernak-pernik dalam ruangan. Jika dirancang dengan baik, warna ini tidak akan tampak keren, tetapi malah terasa ringan dan lapang. Jika warna putih masih terlalu mencolok, Anda bisa menggunakan warna putih pucat atau putih yang lebih hangat.

6. Kuning Muda

  desain interior sempit

Kuning adalah warna matahari dan energi yang membangkitkan kreativitas dan secara positif mempengaruhi sistem saraf sekaligus meningkatkan daya ingat. Warna seperti sinar matahari ini memberikan kesan segar segar cerah dan ceria, sehingga cocok untuk ruangan sempit.

7. Biru Merak

  desain interior sempit

Ruang sempit tidak berarti Anda harus sepenuhnya membatasi warna yang berani. Anda bisa memakai biru merak dengan aksen warna berani lainnya dan tetap mempertahankan langit-langit putih. Meski warna-warna tersebut tidak akan menciptakan ilusi visible untuk membuat ruangan terasa luas, setidaknya mereka akan membuat Anda bersemangat dan rileks.

8. Biru langit

  desain interior sempit

Menerapkan warna biru langit akan membantu membuat ruangan tampak lebih besar. Biru juga bisa menenangkan suasana hati . Anda bisa mengaplikasikan dinding biru dengan paflon putih. Tambahkan aksen gelap pada furnitur seperti kayu coklat atau warna netral agar tidak terlalu mencolok.

9. Millennial Pink (Blush)

  desain interior sempit

Warna pink tremendous lembut ini menambah kehangatan pada ruang kecil tanpa membuatnya mencolok. Ibarat warna putih, warna ini serasi dengan aksen abu-abu dan hitam agar tidak terlalu lembut yang membuatnya membosankan.

10. Biru Tua

  desain interior sempit

Jika banyak orang menyukai warna putih cerah dan warna terang adalah warna yang bisa membuat ruangan tampak luas, Anda bisa menambahkan warna yang lebih kaya dan lebih berani. Anda bisa mengaplikasikan warna biru tua antara plafon dan lantai berwarna terang. Kemudian, beri warna cerah pada dekorasi dan furnitur tetapi jangan terlalu banyak menggunakan warna yang kuat selain dinding.

11. Hijau Muda

  desain interior sempit

Jika Anda lebih suka warna yang lebih lembut, hijau muda bisa jadi pilihan. Nuansa netral bisa membuat ruangan lebih besar dan lebih memperhatikan asesoris yang ada di dalam ruangan. Munculnya ruangan sempit dengan rona hijau lembut yang masih memantulkan cahaya alami, menandakan rumah Anda terinspirasi dari alam dan tentunya segar dipandang mata.

Itulah beberapa rekomendasi warna yang bagus untuk ruang sempit. Warna cerah tetap mendominasi, namun menggunakan warna gelap dengan desain yang tepat juga dapat membuat ruang sempit menjadi lebih nyaman.

Ideas:

  • Warna yang dalam dan kuat pada ruangan kecil dapat menyamarkan ukuran ruangan. Anda bisa beralih dari warna lembut dan menenangkan ke warna berani dan berani. Lengkapi dengan pemilihan furnishings, tirai dan aksesoris lainnya yang dapat melengkapi warna dinding.
  • Untuk warna biru, hijau, dan netral, berikan warna yang sama pada trim, lantai, karpet, dan jendela.
  • Untuk warna-warna gelap seperti kelabu tua, corak arang, dll., Dapat memudarkan space sudut dan membuat ruangan terlihat lebih besar secara visible.
  • Anda bisa mengecat salah satu dinding dengan warna yang lebih pekat untuk membuatnya surut secara visible, sehingga membuat ruang menjadi lebih besar. Atau Anda bisa mengecat pola garis di salah satu dinding untuk membuat focus dan menarik perhatian pada ukuran ruangan.
  • Jika Anda lebih suka netral, abu-abu, hijau, dan kuning dapat mencerahkan ruang sempit.
  • Putih bekerja dengan baik di ruang sempit, tapi hati-hati dengan warna putih dingin, karena bisa membuat ruangan dengan ukuran apa pun terasa dingin. Krim, mentega, putih gading atau putih dengan sedikit sentuhan abu-abu, hijau, biru, dan merah muda adalah pilihan yang bagus.
  • Lengkapi dinding dengan aksesori dengan warna favorit Anda.
  • Putih biasanya merupakan pilihan terbaik untuk langit-langit kamar kecil. Namun, warna biru pucat juga bisa menjadi pilihan yang bagus untuk membuat langit-langit terlihat lebih tinggi.
  • Selalu cocokkan warna dinding dengan aksesoris lain dalam ruangan dan jangan menambahkan banyak warna, karena colorfull kurang baik untuk ruang sempit.

http://www.rumahkuunik.com/2020/07/warna-ruang-sempit.html