30 Inspirasi Desain Kamar Tidur Back to Top
Bohemian

1

Bohemian

Hadirkan nuansa bohemian dengan unsur bertema alam seperti bedding bermotif flora/fauna, hiasan dinding dari kayu atau bahan daur ulang, serta tanaman hidup di dalam vas berwarna bening yang 'down to earth'. (Photo Courtesy: Linen House)

Next
White On White

2

White On White

Palet putih memberi kesan ruangan lebih luas dan terang, sesuai diterapkan pada ruang yang kecil. Agar tidak monoton, kombinasikan berbagai tekstur dan motif pada kasur, sprei, dinding, atau karpet. (Photo Courtesy: Linen House)

Next
Modern Masculinity

3

Modern Masculinity

Simplisitas menjadi DNA utama dari gaya interior bergaya maskulin. Warna-warna netral dengan furnitur beraksen tegas, tak hanya menghadirkan maskulinitas tapi juga modernitas. 'Lembutkan' dekorasi kamar yang terkesan kaku dengan aksen bertekstur geometris pada karpet maupun lukisan dinding. (Photo Courtesy: Architectural Digest)

Next
Boys Will Be Boys

4

Boys Will Be Boys

Anak lelaki umumnya sangat 'setia' dengan hobi mereka, begitu menemukan aktivitas kesukaannya. Orangtua bisa mendekorasi kamar putranya sesuai tema yang berkaitan dengan hobi maupun tokoh fiksi favorit. (Photo Courtesy: Zillow)

Next
Ralph Lauren's Nautical

5

Ralph Lauren's Nautical

Ralph Lauren dengan gaya khas rancangannya yang bertema Nautical, bisa menjadi inspirasi untuk penataan kamar yang chic, casual namun tetap stylish. Mainkan dekorasi dengan ikon-ikon Nautical seperti motif garis, zig-zag dan nuansa hitam-putih atau biru navy.

Next
Classy Versace

6

Classy Versace

Kamar hotel di Palazzo Versace, Dubai, bergaya klasik, anggun nan megah yang menyuguhkan nuansa era Victorian. Hadirkan suasana mewah ke dalam kamar dengan ranjang tidur berukir, sprei serta karpet motif baroque.

Next
Green Living

7

Green Living

Hijau menghadirkan perasaan relaks. Pilih beberapa jenis warna hijau dalam penataan agar terlihat lebih dinamis. Mulai dari hijau pucat, pupus hingga hijau terang. (Photo Courtesy: Linen House)

Next
Scandinavian

8

Scandinavian

Simpel, minimalis, dominasi warna netral dan pencahayaan alami yang maksimal menjadi ciri khas interior gaya Skandinavia. Cocok untuk Anda yang menyukai kepraktisan. Agar tidak monoton, tambahkan tekstur dan motif pada ruangan.

Next
The Playground

9

The Playground

Ruang kosong bisa difungsikan sebagai area bermain mini di kamar anak. Anda bisa menggelar karpet berwarna cerah, sofa nyaman juga rak berkaki rendah agar tidak terlalu memakan tempat dan tidak membahayakan dengan pergerakan anak yang aktif.

Next
Girl's Sanctuary

10

Girl's Sanctuary

Putri kecil Anda terkadang membutuhkan tempat personal untuk bersantai dan bermain sendirian. Kenapa tidak buatkan tenda kecil di dalam kamar sebagai tempatnya berimajinasi sebebas mungkin dengan cara yang kreatif. (Photo Courtesy: Zillow)

Next
Study Corner

11

Study Corner

Jika memiliki ruang lebih, tidak ada salahnya menyediakan sudut khusus tempat anak belajar atau melakukan hobinya. Buat sudut ini terasa menyenangkan dengan meja belajar, kursi berwarna cerah dan sedikit aksesori menarik.

Next
Contrastly Chic

12

Contrastly Chic

Pemilihan motif bedding, karpet dan hiasan dengan desain yang menarik perhatian sanggup membuat kamar jauh terlihat lebih menarik dan stylish tanpa terlalu banyak 'berusaha'. Terapkan juga warna-warna kontras yang membuat kamar lebih segar dan unik. (Photo Courtesy: Linen House)

Next
Diane Von Furstenberg Penthouse

13

Diane Von Furstenberg Penthouse

Desainer fashion Diane Von Furstenberg (DVF) menuangkan bakat merancangnya ke dalam sebuah penthouse yang berada di Manhattan, New York. DNA rancangan DVF yang sarat akan motif geometris serta floral nan atraktif, dikombinasikan ke dalam dekorasi interior yang membuat kamar tidur di penthouse ini terlihat stylish. (Photo Courtesy: One and Only Resorts)

Next
Twins

14

Twins

Kamar untuk ditempati dua orang anak tidak perlu dibuat seragam dari tempat hingga spreinya, tapi pilihlah tema warna yang senada. Kamar dengan dua anak cenderung cepat menjadi berantakan karena itu sebaiknya pilih tempat penyimpanan atau furnitur yang tidak memakan banyak tempat.

Next
Playing With Stripes

15

Playing With Stripes

Motif garis membuat ruangan terkesan dinamis. Aplikasi motif garis tidak hanya bisa diterapkan pada sprei, sarung bantal atau cat dinding saja. Tapi bisa juga dengan susunan buku-buku pada rak yang menyerupai bentuk-bentuk garis. Unik, modern, sekaligus stylish. (Photo Courtesy: IKEA)

Next
Kid's Leisure

16

Kid's Leisure

Kesan ceria perlu dihadirkan dalam kamar anak. Selain agar lebih nyaman tidur, juga belajar atau melakukan aktivitasnya. Pilih salah satu area saja yang akan diberi warna-warna terang agar ruangan tidak terkesan 'silau'. Anda juga bisa menghias dinding kamar dengan wallpaper bergambar lucu.

Next
Granny Bedroom

17

Granny Bedroom

Bangkitkan kenangan hangat masa lalu dengan dekorasi bernuansa vintage, layaknya tidur di kamar ibunda atau nenek di masa kecil. Furnitur berkesan oldies namun jauh akan kesan 'ketinggalan zaman' karena modelnya yang timeless. Tempatkan sofa santai, juga pilih sprei bermotif floral dan geometris serta pot tanaman hidup untuk menyegarkan ruangan. (Photo Courtesy: IKEA)

Next
Vintage Feminine

18

Vintage Feminine

Kesan feminin bisa dihadirkan lewat furnitur berdesain simpel namun dinamis. Misalnya tempat tidur dengan sudut-sudut membulat, kursi malas berwarna pink atau satu bagian dinding yang diberi warna marun. Untuk menghadirkan kesan vintage, Anda bisa bermain dengan tirai bermotif bunga atau polka dot.

Next
Pattern Play

19

Pattern Play

Permainan motif membuat kamar tidur tak terkesan monoton. Kombinasikan dua hingga tiga motif pada dinding, lantai atau furnitur. Gunakan warna yang senada untuk mencegah kamar terkesan 'sumpek' dan sempit.

Next
Compact

20

Compact

Untuk ruangan kamar yang terbatas, pilih tempat tidur multifungsi yang juga bisa menjadi lemari atau kabinet. Compact, menghemat ruang dan tentunya terlihat unik.

Next
Robert Pattinson

21

Robert Pattinson

Rumah Robert Pattinson di Hollywood Hills ini kental dengan nuansa rustic. Dominasi elemen kayu pada lantai, furnitur, serta daun jendela menambah nuansa klasik ala pedesaan. Kesan modern tetap tercipta dari lampu tidur bergaya kekinian.

Next
Girlie Chic

22

Girlie Chic

Tampil girlie bisa Anda terapkan dengan memakai warna pink pastel. Agar tidak terkesan seperti anak kecil, aplikasikan pink hanya pada satu sisi dinding kamar tidur saja. Biarkan area lainnya tetap netral, termasuk furnitur dari tempat tidur, sprei hingga meja. Tambahkan vas bunga untuk mempercantik ruangan. (Photo Courtesy: IKEA)

Next
Smart Minimalist

23

Smart Minimalist

Pemilik kamar tidur yang kecil bisa tetap merasa nyaman dengan sedikit usaha. Ide ranjang bertingkat bisa digunakan, dengan bagian bawah difungsikan sebagai area untuk beraktivitas seperti membaca buku, menonton TV atau sekadar duduk santai. Pilih furnitur yang tidak memakan tempat seperti lemari yang menyatu di dinding, atau kursi yang juga berfungsi sebagai kotak penyimpanan barang-barang. (Photo Courtesy: IKEA)

Next
Preppy

24

Preppy

Kesan preppy bisa didatangkan dari motif floral maupun paisley, serta ranjang tidur bergaya 'girl next door' nan girlie. Jangan lupakan lampu meja vintage, serta cermin panjang lemari model klasik. (Photo Courtesy: IKEA)

Next
Madonna

25

Madonna

Kontras dengan penampilannya yang selalu eksentrik, kamar tidur Madonna justru sangat minimalis. Ia memilih warna-warna netral seperti beige dan cokelat untuk memberi kesan hangat dan menenangkan. (Photo Courtesy: Brown Harris Stevens)

Next
Vanessa Carlton

26

Vanessa Carlton

Inspirasi penataan kamar tidur bisa Anda ambil dari kamar selebriti, seperti penyanyi Vanessa Carlton. Vanessa memilih gaya shabby chic untuk kamarnya di apartemen di area SoHo, Manhattan, New York, Amerika Serikat. Dinding bata tanpa plitur, serta furnitur eklektik memberi kesan unfinished tapi tetap memukau mata penikmat gaya bohemian. (Photo Courtesy: Coldwell Banker)

Next
Greyish Monochrome

27

Greyish Monochrome

Penataan dengan gaya monokrom cocok untuk Anda yang menyukai sesuatu serba simpel dan minimalis. Agar tidak membosankan, tambahkan permainan motif dan tekstur di beberapa sudut dan bagian kamar.

Next
Kourtney Kardashian

28

Kourtney Kardashian

Kourtney mengombinasikan berbagai motif dan tekstur untuk memberi kesan glamor pada kamar tidurnya. Mulai dari dinding, jendela hingga lantai memiliki tekstur serta motif berbeda namun tetap harmonis dan tampak mewah berkat pemakaian warna yang senada. Tak lupa lampu berlapis kuningan serta lampu neon bertuliskan 'Love Me' menambah semarak suasana kamar dengan proporsi yang pas. (Photo Courtesy: Grey Crawford for Jeff Andrews)

Next
Colorburst

29

Colorburst

Pemakaian warna-warna terang seperti fuchsia, kuning neon atau cobalt blue bukanlah sebuah 'dosa' dalam penataan interior. Asalkan Anda bisa memadupadankannya dengan elemen yang lebih tone-down. Misalnya saja percikan shocking pink sebagai aksen di dalam ruangan serba putih, untuk memberi kesan muda dan enerjik.

Next
Wall Art

30

Wall Art

Kamar tidur menjadi lebih menarik dengan fokus pada hiasan di dinding. Gunakan wallpaper bermotif geometris serta hiasan dinding seperti poster atau lukisan urban berbingkai. Jaga interior kamar tetap simpel untuk menyeimbangkan aksen pada dinding agar tidak terkesan terlalu ramai.

desain kamar paling populer 2021