9 ide Pencahayaan Taman di Malam Hari

9 ide Pencahayaan Taman di Malam Hari

Lewatlah sudah hari-hari ketika sinar terakhir matahari sore menandakan mundur cepat di dalam ruangan saat taman turun ke dalam kegelapan. Saat ini, ada banyak sekali pilihan Pencahayaan Taman yang memungkinkan kita untuk mengubah apa yang sebelumnya merupakan ruang hitam firasat menjadi lanskap magis, lengkap dengan warna, balok dan berbagai efek, sementara juga menyediakan jalur yang aman untuk menuruni tangga dan melalui jalur.

Mencari ide pencahayaan Taman untuk membuat ruang luar Anda bersinar?

Ketika musim panas kita tampak terlalu singkat, pencahayaan memperpanjang waktu yang dapat kita habiskan di luar pada hari-hari hangat yang berharga itu dan skema yang sesuai mungkin mencakup apa saja mulai dari lentera yang ditempatkan dengan baik dari cahaya lilin yang berkedip-kedip hingga sistem digital canggih yang dikendalikan oleh Anda. telepon genggam ada sesuatu untuk setiap anggaran dan taman apa pun, baik itu halaman kota kecil atau properti pedesaan yang besar. Tidak ada ruang yang terlalu kecil untuk diterangi; bahkan kotak jendela dapat diberi makeover malam hari dengan lampu sorot kecil atau lampu peri luar ruangan yang ditenun melalui penanaman.

Temukan ide pencahayaan taman kami di bawah ini untuk mendapatkan lebih banyak saran, tip, dan inspirasi pencahayaan luar ruangan.

Bagaimana cara menerangi Taman saya?

Saat memilih lampu taman, pertimbangkan tampilan keseluruhan dan kebutuhan praktis Anda. Apakah Anda memerlukan pencahayaan sesekali untuk menerangi space tempat duduk atau ruang makan, atau Anda mencari pemandangan malam taman dengan dampak yang sama dengan pemandangan siang hari?

Atau, Anda mungkin hanya perlu menyalakan tangga dan jalan setapak melalui taman, atau penerangan keamanan untuk melindungi properti Anda. Lihat juga efek desain yang berbeda, dan pilih fitur, seperti pohon dan air mancur, yang dapat ditingkatkan dengan lampu. Saat menimbang pilihan Anda, ingatlah untuk memperhitungkan biaya pemasangan catu daya luar ruangan oleh ahli listrik yang berkualifikasi – persyaratan dasar untuk sebagian besar skema pencahayaan.

1. Ketahui saat ide pencahayaan taman Anda terlalu berlebihan.

Penggunaan pencahayaan yang lebih dipertimbangkan untuk fitur tertentu dapat memberikan dampak yang jauh lebih besar. Baik memilih rute jalan setapak, sapuan cahaya lembut di atas permukaan, atau menyorot objek di kejauhan untuk menarik perhatian, dapat mengejutkan betapa sedikitnya cahaya yang Anda perlukan untuk menciptakan tampilan yang canggih.

2. Sorot zona yang berbeda.

Ketika ditanya tentang membuat zona cahaya berbeda di taman, desainer Charlotte Rowe memberi tahu kami bahwa ini tidak bekerja dengan cara yang sama seperti pencahayaan inside.

Jika ada zona atau space terpisah di taman, kami mungkin memperlakukannya seperti itu tetapi sulit karena cahaya bocor ke seluruh ruangan. Akan lebih baik untuk melihat bagaimana elemen taman tertentu bisa menyala. Misalnya, menerangi pohon atau menerangi batang – lebih banyak lagi di bawah – dan di bagian bawah kanopi pohon, Anda membuat ruang bergambar dan jelas di dalam taman.

3. Nyalakan teras.

Sangat merekomendasikan Anda untuk mulai melihat fitur langsung di luar rumah Anda, seperti tanaman, dinding, dan paving atau penghiasan. Penting untuk menarik perhatian, terutama saat melihat taman dari jendela atau konservatori .Lampu sorot LED yang dipasang pada penghiasan atau pengerasan jalan menciptakan efek berbintang, sementara mendefinisikan garis luar teras juga membantu mencegah kecelakaan, terutama pada dek yang ditinggikan.

4. Sorot sebuah pohon.

Lampu sorot kecil di pot tanaman atau di antara pohon juga akan menjadi titik fokus, atau, dalam skema trendy, coba wadah yang diterangi, seperti pot tanaman LED Illuminated yang dioperasikan dengan baterai. Dinding juga dapat dinyalakan, dengan menggunakan teknik yang dikenal sebagai ‘mencuci’, di mana lampu ditempatkan di bagian atas atau bawah dinding, dengan sinar menyentuh permukaan, memilih warna dan tekstur, dan menciptakan pola cahaya dan bayangan. .

5. Terangi taman utama.

Berfokus pada taman itu sendiri, Anda dapat menggunakan pencahayaan untuk mendramatisasi pepohonan, menyorot patung, dan mengubah air mancur menjadi fitur berkilau yang dinamis. Perancang taman pemenang penghargaan, 

Menerapkan pencahayaan ke atas, pencahayaan bawah, siluet, dan pencahayaan spot, yang dikombinasikan dengan penggunaan warna yang cermat, menambahkan sentuhan gaya gaya hidup yang apik ke sebuah taman. Peninggian sering digunakan untuk menerangi fitur-fitur khusus, seperti patung atau pohon. Sinar dari satu lampu sorot, ditempatkan di bagian bawah bangunan, difokuskan pada objek, membuatnya menonjol di kegelapan.

Downlighting menghasilkan efek yang serupa tetapi lampu sorot ditempatkan tinggi dan sinar difokuskan ke bawah. Saat digunakan di pohon, ini menciptakan efek belang-belang yang mirip dengan cahaya bulan. Cahaya latar sebuah fitur akan membuatnya menjadi siluet dan, jika digabungkan dengan teknik lain ini, berkontribusi pada efek teatrikal 3-D.

6. Pencahayaan Air.

Kolam reflektif, air mancur kontemporer, dan air mancur semuanya akan ditingkatkan saat diterangi di malam hari. Lampu bawah air dapat berupa halogen, LED, atau serat optik, tetapi harus dibungkus dengan perlengkapan tahan air dengan nilai IP.

Sarah Jane Rothwell dari London Backyard Designer menggunakan pencahayaan untuk menyempurnakan fitur air. Cahaya diberikan gerakan saat aliran air memantulkan bayangan menari di malam hari. Baja Corten bisa menjadi pilihan yang menakjubkan karena menciptakan kilau hangat yang memantul dari permukaan.

‘Untuk kaskade kecil, arahkan lampu sorot bawah air ke alas air yang mengalir, atau jalankan strip LED yang berubah warna di sepanjang aliran air muncul,’ saran Sally Storey.

‘Serat optik juga dapat diintegrasikan sepenuhnya ke dalam air terjun atau air mancur, membuat air terlihat seperti diterangi dari dalam, sementara menempatkan serat optik di dalam pancaran air mancur gelembung memberikan kesan cahaya malam yang bersinar di dalamnya.’

Anda juga bisa menerangi kolam renang, memasukkan lempengan warna ke taman malam, tetapi hindari cahaya bawah air di kolam yang ditanam, karena akan menyorot gulma dan akar. Alih-alih, arahkan cahaya ke penanaman marginal atau patung di samping kolam, yang kemudian akan tercermin di dalam air, menghasilkan pantulan yang dramatis.

7. Tingkatkan Cahaya patung taman.

Sebuah patung akan memiliki karakter tersendiri yang dapat ditonjolkan dengan tata cahaya yang baik. Pemahat pemenang penghargaan, David Harber, menjelaskan bahwa saat menerangi patung apa pun, penting untuk menghargai kehalusan permukaan dan tekstur. Membanjiri sesuatu dengan kuat dalam cahaya dapat menghancurkan semua nuansa karya tersebut dan pencahayaan yang ditempatkan secara tidak tepat dapat menciptakan bayangan dan space sorotan yang mengubah kepribadian patung sepenuhnya.

David merekomendasikan menghabiskan 10 menit dengan obor, yang akan menerangi dalam hal apa yang bisa dicapai, dan mengatakan bahwa lebih sering daripada tidak, lebih sedikit lebih baik.

8. Gunakan lampu taman berwarna.

Perkenalkan warna ke dalam taman yang gelap dengan memasang untaian lentera warna-warni melalui pohon atau di atas pergola untuk menciptakan suasana pesta, atau pasang LED, yang tersedia dalam berbagai pilihan warna dan dapat diprogram untuk membuat urutan perubahan warna.

Efek terbaik dicapai saat lampu berwarna digunakan dalam jumlah sedang atau untuk menyempurnakan desain kontemporer. Dalam pengaturan yang lebih tradisional, Nigel Parsons dari Hallam Backyard Design, menyarankan untuk menggunakan lampu putih lembut dan memfokuskannya pada dinding atau tanaman yang dicat, daripada menggunakan sumber cahaya itu sendiri untuk menyuntikkan warna.

9. Selalu aman dan terlindungi.

Pencahayaan dapat digunakan untuk meningkatkan keamanan taman Anda, menerangi tangga dan jalan setapak, serta space di sekitar rumah untuk menyambut tamu dan mencegah penyusup. Pertimbangkan memasang LED di kedua sisi anak tangga untuk menerangi tapak, dan jalur cahaya dengan bintik-bintik kecil atau tiang penopang, yang juga dapat berkontribusi pada desain taman Anda dengan berfungsi ganda sebagai patung yang diterangi.

Lampu keamanan yang menerangi jalan masuk dapat berupa lampu sorot atau lampu yang dilengkapi dengan sensor gerak PIR yang menyala saat orang atau mobil mendekat – sesuaikan sensor untuk memastikan lampu hanya menyala saat orang memasuki properti Anda dan bukan saat mereka lewat. Lampu sorot benar-benar hanya cocok untuk properti besar atau jalan masuk yang panjang.

Source link